Advertisement

Advertisement

Cerbung Romantis Terbaru "Jiwa Yang Tertukar" Part 1

Entah ini yang ke-berapa kalinya gue dihukum di sekolah bareng si tengil cowok kurcaci yang sok-sok belaga tinggi tapi menurut gue engga. Dia Aliando namanya, sok keren emang sih namanya. Gue aja sampe enek dengernya, apa lagi liat tingkahnya dia yang sok ganteng. Iyuh!
Sebetulnya dia musuh bebuyutan gue! Entah gimana ceritanya, setiap kali gue papasan sama itu cowok, itu cowok tuh selalu aja ngusilin gue! Narik rambut guelah, narik tas guelah, sampe pernah suatu hari dia nempelin upilnya dia di hidung gue.. Iyuuwwhh!! Gue aja sampe jijik bayangin semuanya sendiri. Padahal, gue engga pernah tuh jailin dia atau ngelakuin suatu hal yang buat dia jengkel, tapi tetap aja tuh! Ngejailin gue sepanjang waktu adalah hobi yang paling menyenangkan bagi dia. Yaa GUE ENEK lah!


Sampai sekarang kasus terakhir hari ini, akibat dari keusilan dia sama gue, gue jadi ikut-ikutan kena sangsi juga dari pak Gatot. Guru gendut berkumis bengkok, dengan mata cacingan khasnya dan superkiler. Pokoknya nyebelin parah! Dan lo tau? Ini kali pertamanya gue dapet surat panggilan buat orangtua dari sekolah. Hufffttt! Anjaaayyyy!!!
“Cuma gara-gara mempertahankan hak cipta gue tentang foto masa kecil gue yang buluk ini, gue jadi sekumel ini?? Sebau ini?? Yang sama baunya dengan toilet. Ini semua gara-gara kurcaci setengah tiang itu deh nih! Gue jadi bau gini, iiwww!” Gue menggerutu kesal atas penampakan diri gue di cermin yang engga ada cantik-cantiknya sama sekali. Kotor banget sih iya, tapi sumpah ini bukan gue banget.
Gue-pun akhirnya buru-buru mandi buat bersihin badan gue yang udah engga karuan ini.
Sementara itu....
“Aliiiiiiiiiii! Kenakalan apa lagi sekarang? HAH?? Mama sampe bosan datang ke sekolah kamu buat ngomongin soal kejailan-kejailan kamu sama teman-teman kamu itu! Mau jadi apa kamu, naaakkkk???” Suara cempreng milik nyonya Ratu ibu dari Ali, benar-benar menggema seantero ruangan.
Bahkan Ali saja sampai menutup kedua telinganya karena tak kuasa mendengar suara itu. Meski Ali sudah terbiasa, tetap saja teriakan dari sang mama adalah momok yang paling menakutkan.
“Mama gausah pake teriak begitu kayanya bisa deehh?? Berisik tau ih! Kalau telinga anak mama yang gantengnya engga ketolongan ini mendadak jadi budek gimana? Bisa berubah judul jadi GGT nih! Ganteng-ganteng tuli. Engga keren amat!” Protes Ali tak tahan.
“Anak kurangajar! Terserah kamu mau alasan apa sama guru kamu itu, yang jelas mama ga akan datang ke sekolah kamu. Mama jadi enek tiap minggu ketemu Gatot itu, ih! Guru genit bikin mama berasa mati dalam kehidupan!”
“Loh, emangnya selama ini pak Gatot ngomong apa aja sama mama? Mama sama pak Gatot cinlok yaa?? Terus sekarang mama patah hati makanya bilang enek engga mau ketemu?”
*PLETAK*
Seruan Ali yang membuat sang mama bergidik, berhasil mendatangkan satu jitakan keras diujung kepalanya yang diberikan sang mama. Ali meringis ngilu saat wanita setengah baya itu menjitaknya tanpa perasaan.
“Mama apaan sih? Main pletak pletuk kepala Ali aja? Dikira engga sakit apa yak?” Dumel Ali merengut sebal.
“Kamu yang apaan! Emang dasar anak kurang ajar! Kalau ngomong gapernah dipikir dulu. Engga banget kalau mama cinlok sama Gatot gembul itu, mama yang cantik begini dapetin almarhum papa kamu yang ganteng luar dalam, atas bawah, iya kali selera mama jadi turun pangkat seperti Gatot? Minta dikutuk jadi boneka mampang kamu?” Sungut wanita setengah baya itu tak terima dengan ledekan putranya.
“Nenek-nenek Childish!” Umpat Ali sambil berlalu pergi.
“Hey! Sekali lagi bilang mama nenek-nenek, mama jadiin Qurban kamu, yah!” Teriak mama Ali sambil mengangkat pisau daging super tajam.
Lain halnya dari situasi rumah Ali yang selalu ramai dengan adu mulut antara ibu dan anak itu. Di rumah super mewah sebrang jalan rumah Ali, Prilly justru malah kesepian. Gadis itu tak tahu harus mengawali kata-katanya dari mana untuk membicarakan perihal surat panggilan dari sekolah yang mengharuskan kedua/salah satu dari orangtuanya datang ke sekolah.
***
Gue duduk termanggu di dalam kamar ala-ala jomblo ngenes karena engga ada yang ngajak keluar saat malam minggu. Berkali-kali gue puterin handphone gue, jungkir balik, hitam putih.. Mungkin kalau handphone gue bisa ngomong dia bakalan protes “WOY! Nyonya cantik jelita, kesayangan pangeran eric si Barbie unyu, please dong kepala gue pusiiiiing!” Tapi, pada kenyataannya handphone gue benda mati yang engga akan hidup cuma buat bicara tentang protesnya dia sampe lebaran monyet tiba.
Tuteeettt..
Ponsel gue bunyi, sontak gue loncat-loncat kegirangan dong karena ada yang kirim gue pesan ditengah kekalutan hidup gue malam ini? Hehe. Akhirnya tanpa menunggu lama lagi, gue buka tuh pesan dan JENGJENG!!!
Gue drop bukan kepalang pas tau kalau yang sms gue bukan seperti yang gue inginkan. Lo bayangin aja sendiri, saat elo nunggu-nunggu pesan dari orang yang lo suka, tapi yang datang malah sebuah pesan dari OPERATOR yang ngingetin kuota 4GB yang elo isi dua minggu lalu, mulai menipis. OH MY GOD! WHAT THIS IS ?? Iyuuh!
Gue kesel sekesel-keselnya! Gue lempar semua barang yang ada di dekat gue, selimut bantal, boneka segala macem gue gigit-gigitin sampe bulukan karena kapasnya molor. Huh! Apeeesssss!
Tapiii, engga deng!! Itu bukan kisah gue, gue emang jomblo yee, tapi sorry-sorry to say! Gue engga akan pernah sealay itu buat ngedramatisir kegalauan gue.
Pesan yang baru aja gue terima itu dari nyokap gue, ngeselin sih emang. Masa iya, doi engga bisa datang buat memenuhi surat panggilan itu. Lah?? Terus gue gimanaaa??? Bokap gue?? Ah elah! Apalagi dia! Dia itu paling ogah gue ganggu, hobinye bulak-balik ke luar Negri dengan alasan bisnis, bisnis dan bisnis. Engga beda jauh dah sama nyokap gue, mereka bilang semua yang mereka lakukan itu semata-mata buat kebaikan gue, tapi menurut gue, kebaikan gue bukanlah semua itu, tentunya hal yang baik buat gue menurut gue, adalah kehadiran mereka untuk memberikan gue kasih sayang yang seutuhnya! Nah loh, baper nih yeeee!!
“Huffttt! YA TUHAN! Seandainya aja gue engga jones, seandainya kak Rasya mau jadi cowok gue, seandainya orang tua gue engga sesibuk ini.. Mungkin hidup gue engga akan sesepi ini? Huuuuhhh!”
**********
“TUHAN! Seandainya aja gue punya emak yang kalem sibuk begitu, mungkin rumah ini engga akan lagi bersuara gaduh layaknya piring melesat seperti ini.” Gumam Ali menatap rumah kosong tak berpenghuni di sebelah rumahnya.
Rupanya, kedua remaja itu memiliki pikiran yang serupa. Dalam satu waktu, entah berasal dari mana, sebuah kilatan petir yang menggelegar di siang bolong terdengar di antara cuaca secerah ini. Ali dan Prilly memekik karena petir itu begitu kuat, namun mereka seolah tak perduli hingga akhirnya mereka kembali pada pikiran mereka sendiri.
- oOo -
“OH MY GOD! GUE DI MANA??” Gue memekik histeris saat gue terbangun diantara cahaya putih yang mengepung gue. Semuanya nampak berawan, gue bingung, gue frustasi, sebenarnya ada apa ini?? Kenapa gue bisa berada di tempat seperti ini? Apa iya gue udah mati? YA TUHAN, kasian bonyok gue dong???
“HAHAHAHA.” Gue meronjat kaget begitu gue mendengar suara ketawa aneh dari ujung sana. Sumpah gue gemetar mendengar suara itu.
Gue dengar-dengar makin lama kok makin dekat yak? Eh, ternyata pemilik suara itu udah hadir di belakang gue! Gue sedikit terpelanting, begitu gue melihat pemilik suara itu cukup familiar buat gue.
“Ya ampun! Pak Gatot? Bapak ngapain di sini? Bapak udah mati juga? Emangnya dunia udah kiamat ya pak?” Cerca gue yang begitu penasaran sama semua keadaan yang gue lihat sekarang ini.
Gue lihat, pak Gatot udah pake jubah dan sorban putih aja gitu muncul di depan gue. Gue pikir, apa iye? Pak Gatot masuk surga dan gue jadi arwah penasaran yang luntang-lantung engga jelas kaya begini? Ah tapi masa iya? Pak Gatot lebih galak, lebih serem, suka nyaris bikin murid mati jantungan, iya kali masuk surga?? Lah gue? Guekan murid teladan, murid tercantik berbodi biola inggris yang langsingnya engga ketolongan gini, masa iya jadi arwah gentayangan? Ya Tuhan!
“Hahaha! Hahahah! Hahaha!” Gue makin dibuat ngeri ketika pak Gatot makin lama, makin buat gue jadi merinding. Pasalnya, dia cuma bisa ketawa aja gitu sambil mendekat ke arah gue! Yaaa, demi menyelamatkan diri, gue coba melangkah mundur mengambil jarak supaya pak Gatot engga tiba-tiba nyekek gue gitu aja! Oh! Ini pasti karena gue sering ngeledekin pak Gatot di belakang, makanya gue kuwalat? Astagdfirullah!
*BRUK*
“HUWAAAA!!!!” Gue melonjak sana sini, saat tiba-tiba gue menabrak sesuatu dibelakang gue.
Iya, gue keasyikan mundur, sampe-sampe gue engga -ngeh kalau ternyata di belakang gue adaaaa.
“Sakittt bogel!!” Umpat seseorang itu berhasil buat gue bernafas lega.
“Hoooohh! ALIIII!!!!! Lo ada di sini juga! Tolongin gue please, itu! Dari tadi pak Gatot ngetawain gue kaya ngetawain ayam nyungseb tau ga? Risih nih gue!” Rengek gue bersembunyi dibalik badan Ali yang lebih tinggi dari gue. Ralat, lebihnya cuma sedikit doang yak? Sedikiiittt doang!
“Jadi elo diuber pak Gatot juga? Gue juga sama, Gel! Daritadi diuber pak Gatot gue!” Serunya manggil gue bogel, sumpah Resek parah nih orang! Dia pikir badan dia setinggi menara Eifell sampe-sampe berani panggil gue bogel? Kalau aja bukan di situasi genting kaya gini, udah gue lempar lo ke kutub utara! Hih!
“HaHaHa! Selamat datang dalam kehidupan baru kalian anak muda. Nikmati dan Syukurilah kehidupan kalian yang sekarang. Karena aku telah mengabulkan harapan kalian. Setelah kalian terbangun nanti, jalanilah apa yang bisa kalian lakukan dalam kehidupan ini. HaHaHa.”
Gue dan Ali saling berpandangan, mencermati setiap kata pak Gatot yang sama sekali engga bisa gue ngerti.
“Eh! Eh! Eh Ali angin! Ih, besar banget! Ali?? Ali tolong gue! Eh, eh, huwaaaaaa” Entah puting beliung dari mana? Tiba-tiba aja sebuah angin membawa tubuh gue berputar dan memisahkan Ali dari hadapan gue. Gue merasa tubuh gue terpelanting sana dan sini, tanpa arah yang pasti.
Gue terus berteriak, merasa takut gue akan benar-benar mati.
“HUAAAA!!!”
*BRAK!*
“Awwwhhh!!” Gue meringis nyeri begitu sadar ternyata akhir dari petualangan gue dalam puting beliung itu adalah terjatuh dari atas ranjang tidur gue sendiri. Oh Tuhan, ternyata itu cuma mimpi gue doang? Gue pikir, gue bener-bener jadi arwah penasaran!
“Heh?? Gue ada di mana yaa?” Gue memekik, lantas diam terbengong memperhatikan tempat ini yang cukup asing bagi gue.
“Sumpah, kenapa kamar gue jadi barcelona semua begini? Gimana caranya gue bisa sampe sini? Perasaan semalem gue tidur di kasur doraemon gue? Doraemon gue pada kabur kemana coba? Padahal selama ini mereka setia sama gue meski gue ilerin mereka berkali-kali? Lah, sekarang?!”
Gue jadi uring-uringan pagi-pagi begini, melihat keadaan kamar gue yang kacau balau bagai limbah rumah tangga, lihat aja! Ini bukan baju gue oi! Gue ngeliat semua baju cowok ada dikamar gue, berserakan sana sini layaknya kapal pecah.
“Ini sih lebih pantes jadi kamar cowok-kan ya?? Lagian, kenapa kamar gue jadi begini sih?!”
Gue merutuk bingung dengan keadaan pagi ini. Tapi... Wait! Wait! Wait! Kok, kayanya suara gue beda ya? Gue coba merhatiin tangan gue sekarang. Tangan putih mulus penuh otot, dada bidang kotak-kotak dengan perut yang masih sedikit buncit?
“Ya Tuhan? Omaygat, omaygat, omaygat!!! Badan gueeeee?!!!” Gue teriak frustasi, berlari sana-sini buat cari cermin. Gue cuma mau mastiin kalau apa yang barusan gue lihat bener-bener engga terjadi. Gue ga mau badan gue berubah jadi cowok!!!!
***
“HAAAA!!!! Rambut gue? Muka gue? Badan berotot gue? Ya Tuhan!! Dimana tubuh gue?? Kenapa malah tubuhnya si bogel yang nongol di cermin?”
Ali berteriak frustasi begitu menyaksikan penampakan si bogel Prilly di dalam cerminnya. Ia begitu panik, bagaimana bisa tubuh Prilly lah yang nampak dalam cermin? Rambut keren punyanya? Tubuh sixpack yang dia punya? Semuanya berubah haluan menjadi tubuh Prilly. Kamar ini? Ini bukan kamarnya dia! Ini lebih pantas disebut kamar cewek! Semua aksesories doraemon bergeletakan di setiap sudut kamar. Ali masih terlihat heboh, dengan perubahan dirinya yang cukup signifikan seperti saat ini.

Tag:

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 Cerbung Romantis. Template oleh Naskah Drama. ke Atas